Sebelumnya Faisal udah posting cara membuat blog di Blogspot, nah kali ini faisal akan posting cara membuat blog di WordPress. Sebelum kita memulai sebaiknya kawan2 tau terlebih dahulu bagaimana perbedaan antara Blogspot dan WordPress. Nah Berikut ini perbedaannya :

1. WordPress dapat mengimport postingan yang ada pada Blogger / Blogspot sebaliknya Blogger tidah bisa mengimport postingan yang ada pada WordPress.

2. WordPress menyediakan form komentar yang user friendly sedangkan Blogger agak ribet untuk memberikan sebuah komentar, tapi jika Anda bisa mensettingnya tentu saja bisa user friendly

3. Blogger menyediakan menu Drag Drop yang mudah untuk di gunakan, sedangkan WordPress sulit Drag Drop edit element halaman.

4. Blogger support Google Adsense yang mudah untuk kita gunakan pada Edit elemat halaman, sedangkan WordPress tidak mensupport Google Andsense, meskipun banyak yang menyediakan plugin google Adnsense

5. WordPress lebih unggul dalam kasus menanggulangi spam karena telah di lengkapi dengan plugin anti spam, Sedangkan Blogger dapat di lakukan dengan moderation order dari commenting systemnya.

6. Apabila Anda telah mempunyai domain dan hosting sendiri software WordPress telah tersedia dan siap di install di cpanel Anda. Sedangkan Blogger tidak tersedia disana. Tetapi Anda juga bisa menggunakan domain Anda dan hosting pada Blogger.

Itulah beberapa perbedaan antara Blogspot dengan WordPress, ya menurut Faisal sih tergantung orangnya mau bikin dimana, Blogspot dengan WordPress sama aja kan, sama2 Blog. hehe.😀 ,

ywdah yang mau bikin blog di WordPress klik disini. Selamat ngeBlog ria.🙂